Home / Akademik / Empat Alasan Generasi Muda Harus Belajar Musik

Empat Alasan Generasi Muda Harus Belajar Musik

KOMPAS.com – Ada empat alasan generasi muda harus belajar musik. Keempat alasan itu adalah kepekaan perasaan, rasa artistik, kemampuan bersosialisasi, serta kegembiraan dan rasa positif menghadapi masa depan. Hal-hal tersebut menjadi pendamping bekal generasi muda yang memunyai kecerdasan berpikir.

Presiden Direktur Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID) Ryo Kasai membeberkan hal itu usai menyerahkan donasi 420 unitportable keyboard bagi 50 sekolah dasar negeri (SDN) di wilayah Jakarta Selatan. Kegiatan itu, seturut informasi dari YMID berlangsung pada Rabu (2/12/2015).

Secara simbolis, Ryoi Kasai menyerahkan peralatan musik itu kepada Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi di ruang pertemuan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 12 di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Catatan Kompas.com menunjukkan bahwa bantuan tersebut bukanlah kali pertama. Pada awal Mei tahun ini, YMID sudah melakukan hal serupa di Kota Bandung. (Baca: Mengawali Alunan Musik Merdu dari Kota Bandung). Kala itu, YMID menggandeng Dinas Pendidikan Kota Bandung untuk donasi 840 unit portable keyboard bagi 40 SDN di kota tersebut.

Tak sampai di situ, imbuh Ryoi Kasai, kerja sama tersebut mencakup materi pengajaran bermain keyboard dan penyelenggaraan seminar bagi guru kesenian dan guru wali kelas mengenai cara mengajar dasar bermain portable keyboard.

Sementara, bantuan donasi portable keyboard tahap kedua ini, kata Ryo Kasai akan berisi penyerahan 1.050 unit kepada 50 SDN dengan distribusi 20 sekolah di wilayah Jakarta Selatan, 15 sekolah di Kota Makassar, dan 15 sekolah di Kota Jambi. Ryo Kasai menambahkan kedua kegiatan tersebut tetap menjadi bagian program YMID bertajuk Ceria Bersekolah Bersama Keyboard Yamaha.

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment