Home / Agenda Kegiatan / Investasi Emas dan Tabungan Haji Ala Pegadaian Syariah

Investasi Emas dan Tabungan Haji Ala Pegadaian Syariah

Manado, 18 Oktober 2019. Mahasiswa KKP (Kuliah Kerja Praktek) tahun 2019 menjadi fasilitator antara Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAIN Manado dan Pegadaian Syariah Kantor Malalayang untuk melakukan sosialisasi Produk Pegadaian syariah.IMG-20191021-WA0031

Hadir dalam acara tersebut adalah pimpinan fakultas, dosen dan mahasiswa tingkat akhir fakultas ekonomi bisnis Islam.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan I, Dr. Andi Mukarramah Nagauleng, M.Pd. dan selanjutnya sosialisasi dilakukan tim dari Pegadaian Syariah.

Ada dua produk yang diperkenalkan yaitu: investasi emas dengan cara mengangsur. Angsuran ditawarkan dari 3,6, 12,18,24 dan 36 bulan. Dengan beragam nilai emas yang ditawarkan. Selanjutnya juga ditawarkan talangan haji. Pegadaian Syariah Malalayang menawarkan paket haji dengan cara yang dapat diangsur sesuai kemampuan calon jamaah haji. Syaratnya dengan memberikan emas 7 gram dan uang muka 3,5 juta rupiah. Maka Pegadaian akan memfasilitasi calon jamaah mendapatkan nomor kursi di kementerian Agama. Mengapa investasi emas yang menjadi pilihan karena investasi emas tidak mengalami penurunan dan cenderung meningkat tiap tahunnya, ada dua bentuk yang ditawarkan terkait investasi emas yaitu angsuran secara berkala dan bentuk arisan. Pihak pegadaian syariah selanjutnya mengungkapkan bahwa  kedua produk yang ditawarkan dijamin keamanannya, mengingat pegadaian syariah bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sosialisasi berlangsung sangat menarik ditunjukkan dengan tanya-jawab yang lebih mendalam terkait produk yang ditawarkan. Selanjutnya acara ditutup dengan memberikan door prize kepada undangan yang hadir.

Acara tersebut selain menawarkan produk juga memberikan pengetahuan bagi civitas akademika FEBI terkait pengetahuan tentang Pegadaian Syariah baik dari segi teoretis maupun praktis.

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment