Home / Agenda Kegiatan / DEMA FEBI Mengadakan LKM Bagi Mahasiswa Baru

DEMA FEBI Mengadakan LKM Bagi Mahasiswa Baru


Manado, 19 Oktober 2019. DEMA Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar bagi mahasiswa semester awal. Acara yang sedianya dibuka oleh Dekan FEBI akhirnya dibuka oleh Wakil Dekan III, bidang kemahasiswaan dan alumni, H. Ridwan Jamal, S.Ag. M.HI. karena acara tersebut bertepatan dengan Acara di institut.IMG-20191019-WA0016

Dalam sambutannya, WD III menyampaikan pesan ibu Dekan bahwa kegiatan tersebut sangat penting bagi diri seorang mahasiswa yang akan terjun ke masyarakat. Harapannya bahwa selepas mengikuti pelatihan selama tiga hari (18-20 Oktober 2019) mahasiswa punya bekal sebagai pengetahuan awal mengikuti seluruh aktivitas akademik di kampus IAIN Manado. Acara dibuka secara resmi dan selanjutnya diserahkan kepada panitia dan pengurus DEMA untuk melanjutkan acara tersebut.

Kegiatan yang diinisiasi oleh DEMA Fakultas Ekonomi Bisnis Islam ini didukung sepenuhnya dari pimpinan kampus. Pelatihan kali ini, mengangkat tema tentang “Kepemimpinan Berkarakter, Berwawasan Luas, serta Bertanggungjawab Dalam Berorganisasi.” Untuk mencapai tujuan dari tema yang diangkat panitia, panitia mengundang pemateri dari lintas organisasi. Adapun materi-materi yang dibawakan yaitu Peran dan Tanggungjawab Mahasiswa; Public speaking; Manajemen Organisasi; Manajemen Konflik; Latihan Persidangan; dan Antropologi Kampus. Acara Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa FEBI tersebut kemudian ditutup dengan Pentas Seni yang menampilkan perwakilan tiap kelas untuk menjalin keakraban dan kekeluargaan tiap angkatan.

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment