Home / News / Kuliah Umum Virtual Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah IAIN Manado

Kuliah Umum Virtual Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah IAIN Manado

Kuliah Umum Virtual Himpunan MANADO, 9 Oktober 2020. Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah IAIN Manado baru saja selesai mengadakan kegiatan Kuliah Umum Virtual dengan mengangkat tema: “Plus-Minus Merger Bank.”

Kegiatan yang dimulai pada pukul 15.30 WITA via Zoom Video Meeting dengan dibuka langsung oleh Ketua program studi perbankan syariah, Ramli Semmawi, S.Ag., M.H., M.Phil. dan dihadiri 60-an peserta.

IMG-20201006-WA0007Dengan menghadirkan dua pemateri. Pemateri pertama dari pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bapak Ahmad husain (diwakilkan oleh Joshua renaldy). Sedang pemateri kedua,  Kepala SPI dan Akademisi IAIN Manado, Ibu Hj. Nur Fitry Latief, SE., Ak., MSA., CA. Pemateri pertama mengupas lebih jauh tentang bagaimana peranan institusi yang berwewenang dalam regulasi dan pemateri kedua mengupas dari sisi konsepsi teoretis tentang penyatuan badan usaha atau Merger Bank.

Temakuliah ini dilatar belakangi oleh isu Kementrian BUMN berencana melakukan Merger bank-bank syariah milik negara agar terbentuknya satu entitas bank syariah terbesar di Indonesia yang dapat mendorong pengembangan pasar keuangan Syari’ah serta dampaknya terhadap perekonomian nasional.

Ketua Program Studi Perbankan Syariah IAIN Manado dalam sesi sambutan menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini harus dilakukan apalagi di masa pandemi untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mahasiswa dalam keilmuan dan isu-isu terkait disiplin ilmu perbankan syari’ah, dan memberikan apresiasi kepada panitia atas inisiasi dan niat baik.

Adapun, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Kuliah umum ini meski harus dijalankan dalam kondisi pandemi dengan model daring. Beliau berharap semoga apa yang telah diadakan oleh teman-teman semua bisa bermanfaat untuk kita terutama kepada mahasiswa kita dan menjadi kegiatan yang dapat melatih kreativitas pengurus di tengah pandemi. “Semoga HMPS-PS tetap bisa menjadi organisasi yang mampu mewadahi keilmuan dan wawasan seluruh teman-teman mahasiswa Perbankan Syariah di IAIN Manado khususnya.” Tutup Fiji Hassan, Ketua HMPS-PS IAIN Manado 2020.

 

KOMINFO HMPS-PS

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment