Kamis (15 September 2022), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Manado mengadakan sosialisasi Fakultas FEBI ke sekolah. Kegiatan diadakan di Pondok Pesantren dan Madrasah Aliyah sekitar kota Manado, tepatnya di Pondok Pesantren al-Khairaat, Mapanget, Manado. Pondok Pesantren ini berada di pelosok dengan luas sekitar 4 hektar termasuk Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah. Jumlah seluruh siswa kurang lebih sebanyak 300 orang siswa (Keterangan Kepala Sekolah, bapak Zubair).

Pelaksanaan kegiatan diadakan dengan tujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan serta menindaklanjuti kerjasama FEBI dengan Pondok Pesantren al-Khairaat dalam hal kewirausahaan dan usaha bisnis pondok pesantren. Dekan FEBI Dr. Rosdalina Bukido menyatakan bahwa kunjungan ini bisa difollow-up dengan bentuk kerja sama dengan FEBI dalam bentuk Pegabdian kepada Masyarakat.

Kegiatan sosialisasi turut dihadiri oleh Wakil Dekan 2 Drs. Hi. Ridwan Jamal, MHI, Wakil Dekan 3 Dr. Munir Tubagus, M.Cs, Kabag TU FEBI Fanny Zaman, S.Ag, Jabfung Aditya Fatonah Toreh, M.Pd, serta Ketua Prodi Perbankan Syariah Nur Shadiq Sandimula, ME beserta Tim Dosen dan Tendik. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan cendera mata untuk Pondok Pesantren al-Khairaat melalui kepada sekolah.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder