Rabu (25 September 2024) FEBI IAIN Manado menyelenggarakan kegiatan Seminar Digital Entrepreneur yang bertempat di Theater Lt. 4 Fakultas Syari’ah IAIN Manado. Kegiatan ini mendatangkan para entrepreneur muda berbakat yang ada di Sulawesi Utara untuk memberikan informasi dan motivasi bagi para peserta mahasiswa untuk menjadi para pengusaha muda yang sukses. Panitia dalam kegiatan ini adalah Dr. Hj. Nurlaila Harun, M.Si., Muhammad Azhar Mushlihin, MM., dan Youlanda Hasan, MM.

Kegiatan ini diberikan sambutan dan pembukaan oleh dekan FEBI IAIN Manado Dr. Hj. Radlyah Hasan Jan, M.Si., CIIC., CWC., CFP., C.AP., CGAM yang sebelumnya penyampaian laporan oleh ketua panitia, yaitu Wakil Dekan II FEBI Dr. Hj. Nurlaila Harun, M.Si. Dekan dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran para pengusaha dalam menghidupkan roda perekonomian di suatu negara. Di samping itu, dengan adanya akses digital dan internet pada era Society 5.0, para pengusaha dapat memperluas jaringan dan jangkauan usahanya hingga skala internasional.

Para narasumber dalam kegiatan ini terdiri dari tiga orang, yaitu 1) Mitra Madjid sebagai seorang Konten Kreator dengan puluhan ribu followers di berbagai platform media sosial. Konten Halal Foods Enthusiast membuat personal brandingnya meningkat positif. 2) Lestarina Dewi seorang Beauty Entrepreneur yang aktif dalam memasarkan produk kecantikan sekaligus sebagai seorang Make Up Artist (MUA). 3) Irmanto Aswin, Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Cab. Istiqlal, kota Manado yang juga memperkenalkan digitalisasi produk Pegadaian Syariah.

Kegiatan terakhir adalah sosialisasi SIAPIK bagi para pelaku UMKM yang disampaikan oleh Dekan FEBI dan Sekprodi Ekonomi Syari’ah Lilly Anggraini MSA, CFP. Para hadirin mengikuti seminar dengan sangat antusias melalui tanya jawab interaktif dengan para narasumber. Nampak hadir dalam kegiatan ini Wakil Dekan III Dr. Syarifuddin, S.Ag., M.Ag, Ketua Prodi Perbankan Syariah Nur Shadiq Sandimula, ME., Kabag TU, Fanny Zaman, S.Ag., Fungsional PTP, Hj. Anita Mertosono, M.Si dan Ghazali, S.Ag., dan dosen Sjamsuddin AK. Antuli, MA., dan Mutiara Nurmanita, M.Pd., serta Staff Wahyudi Baluntu, S.Ag.

#FEBIUnggul
#FEBIProfesional

Reportase: NSS.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder