photo_2021-02-17_14-21-31

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Manado, Senin (15/2). Dekan Dr. Rosdalina Bukido, M.Hum. menerima kunjungan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Manado di Ruang Dekan.

Dekan Dr. Rosdalina Bukido, M.Hum. bersama para Wakil Dekan I Dr. Andi Mukarramah Nagauleng, M.Pd., Wakill Dekan II Hi. Ridwan Jamal, M.HI., Wakil Dekan III Dr. Munir Tubagus, M.Cs., Sekpro Ekonomi Syariah Telsy Fratama Dewi Samad, M.SI. dan Dosen FEBI Chadijah Haris, M.M., menerima kunjungan dari Ketua LP2M Dr. Arhanuddin Salim, M.Pd. bersama Kapus Penelitian dan Publikasi Rahman Mantu, M.Hum.

Maksud dari kunjungan ini adalah mensosialisasikan tentang anggaran publikasi artikel/jurnal ilmiah serta buku ajar maupun buku referensi yang akan diberikan pada penulis dan peneliti.

“Saya berharap IAIN Manado mampu menerbitkan 1000 buku hingga Tahun 2023. Oleh karena itu, LP2M dalam hal ini menjembatani kepada para dosen untuk dapat menerbitkan tulisan mereka, jika dosen memiliki tulisan yang terpublikasi maka akan mendapatkan reward dari LP2M”. Tegas Ketua LP2M

Maksudnya, reward ini sebagai bantuan kepada para dosen yang memiliki kendala ketika ingin menerbitkan buku mereka. LP2M memperuntukkan bantuan penerbitan tulisan ini kepada para dosen yang memiliki jabatan fungsional mulai dari asisten ahli hingga jabatan fungsional tertinggi.

“Bantuan dana untuk publikasi nasional dan internasional yang terakrediktasi yang sesuai dengan kompetensi keilmuan. Dan dijelaskan juga bahwa bantuan diperuntukkan bagi semua dosen IAIN Manado yang sudah memiliki jabatan fungsional Asisten Ahli, serta melampirkan RPS dari mata kuliah yang diampu”. Tambah Kapus Penelitian dan Publikasi.

Harapan Dekan, semoga para dosen FEBI lebih semangat dalam menulis, sehingga keilmuan para dosen dapat tersalurkan serta membantu untuk kenaikan pangkat fungsional.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder