Jumat (6 Oktober 2023), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Manado mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Penulisan Karya Ilmiah Bagi Mahasiswa FEBI yang bertempat di Aula FEBI IAIN Manado. Kegiatan ini menjadi sangat penting terutama bagi mahasiswa tingkat atas yang akan memulai dan yang sementara menyusun proposal dan skripsi sebagai tugas akhir karya ilmiah.

Kegiatan yang dibuka oleh Dekan FEBI Dr. Hj. Radlyah Hasan Jan, M.Si dihadiri oleh para mahasiswa semester 5 ke atas secara antusias. Dekan FEBI menyampaikan atas pentingnya bimbingan teknis penulisan karya ilmiah agar penelitian dan penyusunan tugas akhir mahasiswa lebih terarah dan terstruktur. Beliau mengungkapkan: “Kemampuan dalam meneliti merupakan hal yang penting dan vital bagi kalangan civitas akademika, baik untuk mahasiswa maupun dosen. Sebab seseorang disebut akademisi tatkala dia bisa meneliti.”

Pemateri dalam kegiatan ini adalah salah seorang dosen IAIN Manado yang sangat produktif menulis Sulaiman Mappiasse, Lc., M.Ed., Ph.D. Pemateri disamping sebagai seorang dosen dikenal juga sebagai seorang pemikir orisinil yang dimiliki IAIN Manado. Sedangkan moderator pada kegiatan ini adalah alumni IAIN Manado yang juga sangat produktif menulis Misbahul Munir Makka, S.H. Sedangkan ketua panitia dalam kegiatan ini adalah dosen FEBI sekaligus pengelola jurnal fakultas Tasharruf Telsy Fratama Dewi Samad, M.S.I.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh peserta termasuk para dosen. Nampak hadir dalam kegiatan ini Wakil Dekan 1 Dr. Ridwan Tabe, M.Si, Wakil Dekan 3 Dr. Syarifuddin, M.Ag, Ketua Prodi Ekonomi Syariah Fitria Ayu Lestari Niu, MSA., Ak dan sekertaris Lilly Anggraini, MSA, Ketua Prodi Perbankan Syariah Nur Shadiq Sandimula, ME, ketua Gugus Kendali Mutu Nurul Azizah Azzochrah, ME.

NSS.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder