Selasa (27 Februari 2024), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan pengisian SPT tahunan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pelaksanaan program kerja Tax Centre IAIN Manadao dan implementasi kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan Kanwil DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara, Pelayanan Pajak Pratama kota Manado. kegiatan ini secara seremoni dibuka langsung oleh dekan Dr. Radlyah Hasan Jan, M.Si., CGAM., CIIC., CFP.,C.AP.,C.RM dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah pertama untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh wajib pajak tentang pentingnya melaporkan pajak; kedua memberikan pendampingan kepada seluruh civitas akademika IAIN Manado yang belum melaporkan SPT tahunan.
Narasumber sosialisasi dan pendampingan pengisian SPT tahunan dari Kanwil DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara, Pelayanan Pajak Pratama kota Manado menugaskan tiga orang, yakni Bakri Tangnga (asisten penyuluh pajak penyelia), Ghondur Dzaky Fathurraman (asisten penyuluh pajak terampil), Angriani Aorelia Hamid (pelaksana), narasumber yang diwakili oleh Bakri Tangnga menyampikan beberapa hal yang sering dialami oleh wajib pajak diantaranya lupa akun, lupa password, dll, sehingga petugas kantor perpajakan perlu hadir dalam memberikan pendampingan kepada wajib pajak yang belum menyelesaikan pelaporan pajak.
Peserta yang hadir dalam kegiatan ini para Dosen dan Tendik yang membutuhkan pendampingan dalam pengisian SPT tahunan, dan Nampak hadir Wakil Dekan 1 Dr. Ridwan Tabe, M.Si.,CFP.,C.AP.,C.RM, Wakil Dekan 2 Dr. Hj. Nurlailah Harun, M.Si, Kabag Tata Usaha Ibu Fanny Zaman, S.Ag, CFP, Pengembangan Teknologi Pembelajaran Anita Mertosono, S.H.I.,M.Si, Penelaah Teknis Kebijakan Abdul Kahar Muzakkir S.N. Tuli, S.Ag., Ketua Prodi Ekonomi Syariah Fitria Ayu Lestari Niu, M.S.A., Ak.,CFP.C.AP sekertaris program studi Lilly Anggraini, MSA.,C.FP ketua prodi Perbankan Syariah Nur Shadiq Sandimula, M.E.,CFP, sekretaris prodi Perbankan Syariah Chadijah Haris, M.M.,CFP.,C.RM. (rt)
#febiunggul#febiprofesional#


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder